Rabu, 29 April 2015

HARAPAN DAN MIMPI SEORANG ANAK DI DALAM KEGELISAHAN KERINDUAN TERHADAP IBU

Harapan, Mimpi dan cita – cita pasti ada dibenak semua manusia. Manusia selalu memiliki harapan dalam hidupnya. Setidaknya ketika harapan tersebut tidak tercapai, namun harapan tersebut selalu menjadi motivasi agar kita dapat bersemangat dalam menjalani hidup ini. Harapan hendaknya menjadi titik balik dari individu manusia. Jika kita tekun dan ulet dalam menghadapi hidup ini, maka harapan pun juga pasti akan tercapai THAT IS COME TRUE . apakah harapan itu penting ? harapan dan mimpi itu sangatlah penting sebab harapan dan mimpi juga sangat berperan penting dalam pembentukan masa depan .

Setiap manusia mempunyai harapan dan mimpi yang sangat amat banyak tapi harapan dan mimpi itu hanya satu yang akan di capai . butuh perjuangan yang sangat amat panjang untuk mendapatkan dan mencapai harapan dan mimpi tersebut karena kehidupan di dunia ini yang berlika-liku dan kehidupan terus berputar seperti roda . bukan lubang yang besar yang membuat kita terjatuh tetapi kerikil lah yang membuat kita terjatuh dalam usaha untuk mencapai harapan yang di inginkan jangan pernah berputus asa untuk mencapai apa yang diinginkan , jangan pernah mencoba menghentikan langkah kalian sebelum harapan yang diinginkan terwujud. Sedikit dan sesingkat cerita seorang ibu sedang menahan kerinduan untuk harapan seorang anaknya yang jauh dari padangan orang tuanya dan juga belaian kasih lembut seorang ibu.

R-I-N-D-U , 5 huruf  tak terhingga rasa . tinggal di perantauan jauh dari orang tua membuat seorang putra daerah hampir mati berdiri sebab menahan kerinduan terhadap ibunya . kerinduan ini sangat membuat penderitaan seorang anaknya susah tidur , susah makan dan selalu memikirkan satu hal bagaimana kodisi ibunya yang jauh disana . jauh adalah pilihan , pilihan untuk menjemput masa depan . doa adalah satu-satunya jalan keluar dari penderitaan rindu terhadap ibu agar tetap baik baik saja di sana .
Lirih juga terasa begitu berat di renung hati ibu yang selalu memikirkan anaknya yang jauh dari rumah dan jauh dari kasih sayang seorang ibu , ‘ bagaimana dengan makanmu nak ? , bagaimana dengan tidurmu nak ?’ seorang ibu dengan kasih sayang dan perhatiannya . sedikit gundah di hati ibu sedikit penderitaan ibu yang selalu bermimpi untuk memeluk sekejap saja dan berkata ‘teruskan nak ini demi kita’
‘ibu aku merindukan ibu, apakah ibu merindukanku?’ tanya gundah hati seorang anak putra daerah yang merindukan ibunya. Mendoakan ibunya adalah caranya yang tepat untuk mengobati rindu kepada ibunya agar ibu selalu sehat dan diberikan umur yang panjang. ‘ aku rindu ibu, aku ingin melihat ibu, aku menginginkan ibu disamping aku, aku rindu kampung halamanku ibu’semakin gundah hati anak laki-laki tersebut dengan rindu yang tak terobati. Memang ini bukan salahnku tapi memang akulah yang memilih jalan yang seperti ini yang aku mau jalani semua demi impian aku untuk membahagiakan ibu.

‘Sewaktu aku kecil aku mempunyai banyak mimpi tetapi sekarang aku hanya ingin bermimpi kalau saja aku nanti jadi orang sukses aku hanya ingin membahagiakan ibuku’ ujar anak laki-laki tersebut. ‘Doakan aku ibu agar aku selalu dalam perlindunganNYA dan selalu di berikan kelancaran dalam setiap langkah-langkahku’ ucapan doa yang dipanjatkan anak laki-laki tersebut, selalu terucap kata itu dlam disetiap doanya. Tidak mudah memang hidup diperantauan yang jauh dari orang tua terkadang orang tua semua ia lakukan demi mimpinya untuk membahagiakan seorang ibu yang sangat ia sayang dan kasihi.


Perasaan seorang ibu akan sangatlah bahagia jika anaknya sudah dapat mencapai mimpinya dan dapat membahagiakannya. Detik ke detik, menit ke menit, jam ke jam bulan ke bulan dan tahun ke tahun sudah anak laki-laki itu lewati dengan penderitaan kerinduan yang ia telah pendam dalam jangka waktu yang lama, pada akhirnya anak laki-laki itu tersebut pulang ke kampung halamannya dengan berhasil membawa mimpinya menjadi orang sukses dan dapat membahagiakan ibunya.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar